h1

Mau Sehat dan Cantik dalam 90 Detik !!

December 27, 2009

BaGAImana kita bisa mengurangi resiko kita terkena berbagai penyakit yang tak mengenal usia atau orang..:)
bagaimana Caranya agar kita selalu tetap fit,selalu tersenyum dan selalu bersemangat dalam menjalani aktifitas- aktifitas yang menunggu setiap kita bangun pagi…:)
Menurut pakar nutrisi, kesehatan jantung, dan pakar pencegahan kanker, Anda bisa memperbaiki kesehatan hanya dalam hitungan detik.
Makan kulit apel

Alasan: melawan kanker
Manfaat sehat apel terkonsentrasi pada kulitnya. Sebuah percobaan laboratorium menemukan, lebih dari 12 jenis zat kimia yang terkandung pada kulit apel merah menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara, hati, kolon. Peneliti Rui Hai Liu, MD, PhD dari Cornell University menduga bahwa jenis apel lain juga mengandung hal yang sama.

Konsumsi suplemen kalsium/vitamin D

Alasan: lawan kanker
Studi dari Creighton University yang dilakukan selama 4 tahun menemukan bahwa penggunaan vitamin D dan kalsium sangat mengurangi risiko kanker. Perempuan yang mengonsumsi kedua-duanya mengalami pengurangan risiko hingga 77%.

“Vitamin D menguatkan sistem imun tubuh yang merupakan baris pertahanan pertama dalam melawan kanker,” tutur peneliti Joan Lappe, PhD, RN, seperti dikutip situs prevention. Kulit akan menghasilkan vitamin D saat terpapar sinar matahari, tapi menurut peneliti, cara terbaik memenuhi asupan Anda adalah dengan menggunakan pil. Pil dengan dosis 1.100 internasional unit (IU) yang digunakan dalam studi ini terbukti efektif dan aman.

Mencium lavender atau rosemary

Alasannya: terlihat lebih muda
Tidak hanya membuat Anda tidur nyenyak di malam hari, wangi lavender juga bisa membantu Anda tidur di siang hari. Dalam sebuah studi ditemukan , mereka yang menghirup aroma minyak lavender atau rosemary selama 5 menit mengalami penurunan kadar hormon stres cortisol hingga 24%. Hal ini sangat baik mengingat hormon tersebut meningkatkan tekanan darah dan menekan sistem imun.

Selain itu, mereka yang mencium lavender dalam konsentrasi rendah atau rosemary dalam konsentrasi tinggi lebih bisa melepaskan radikal bebas, molekul jahat yang diyakini mempercepat penuaan dan penyakit.

Taburkan kenari hijau ke salad

Alasannya: kurangi kolesterol
Studi dari Pennsylvania State University menemukan, mereka yang makan 1 1/2 ounces (sekitar sgenggam penuh) kacang kenari setiap hari selama 4 minggu mengalami penurunan kolesterol total hingga 6.7% dan pengurangan kolesterol jahat hingga 11.6%.

Menurut peneliti, pengurangan ini sangat bermanfaat: pengurangan kolesterol total hingga 7% setara dengan pengurangan risiko penyakit jantung hingga 14%. Kenari hijau merupakan salah satu sumber sterol tumbuhan terbaik. Sterol merupakan komponen yang mengurangi penyerapan kolesterol. Tapi jangan lupa. 1 ounces kenari hijau mengandung 160 kalori. Jadi, kurangi dressing salad saat Anda menambah kenari hijau.

Gantilah gula dengan madu

Alasannya: Kurangi kolesterol
Makanan manis ini telah digunakan untuk tujuan medis sejak zaman kuno. Saat dioleskan ke luka, madu mengandung antibakteri alami. Sekarang peneliti mengungkap bahwa manfaatnya tidak hanya menyembuhkan luka. Studi-studi menunjukkan bahwa madu memperlambat okidasi kolesterol LDL, saat teroksidasi, LDL akan membentuk plak di pembuluh darah.

Tarik nafas dalam-dalam

Alasannya: meredakan kilasan panas (hot flashes)

Tiga studi menemukan bahwa menarik nafas dalam-dalam bisa mengurangi frekuensi hot flashes (kilas panas) hingga setengahnya. Kilas panas ini seringkali dinyatakan akibat estrogen, tapi peneliti meyakini bahwa stres juga berperan dengan menyalakan sistem saraf simpatik (bagian saraf yang bertanggungjawab terhadap respon perlawanan).

Menarik nafas dalam-dalam akan mengaktifkan respon relaksasi tubuh. Hal ini akan memperlambat detak jantung, merilekskan otot-otot, dan menurunkan tekanan darah.

Makan telur
Alasan: mempertajam penglihatan
Wortel tetaplah makanan yang baik untuk mata, tapi penelitian menunjukkan bahwa telur merupakan sumber yang lebih baik untuk mendapatkan antioksidan baik untuk mata (dikenal dengan karotenoid). Lutein dan zeaxanthin merupakan karotenoid yang sangat vital untuk penglihatan. Telur memang tidak mengandung lutein dan zeaxanthin sebanyak kandungan yang terdapat pada sayuran hijau, tapi tubuh menyerap antioksidan pada telur dengan lebih baik.

Anda cemas dengan kandungan kolesterol di dalamnya? Tidak perlu cemas, makan satu telur per hari akan meningkatkan kandungan lutein dalam darah (hingga 26%) dan zeaxanthin (hingga 385) tanpa meningkatkan kolesterol atau trigliserida.

Makan semangkuk sereal whole grain
Alasannya: kurangi peradangan berbahaya
Whole grain membantu menyelamatkan hidup Anda. Iowa Women’s Health Study, yang melibatkan hampir 42.000 perempuan postmenopasue selama 15 tahun, melaporkan bahwa perempuan yang makan 11 takar atau lebih whole grain per minggu berisiko 1/3 kali lebih kecil mengalami kematian akibat gangguan peradangan seperti diabetes, asma, atau penyakit jantung dibandingkan mereka yang mengonsumsi paling sedikit.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2009/12/07/1880/4/Sehat-dan-Cantik-dalam-90-Detik

3 comments

  1. lebih colorfull…;)


  2. Kayana wulan dah lakuin semua ya.. Keliatan dari mukanya :-)… Salam buat uni sari yah


  3. ckckckckc…makaci ya…udah disalmin tuch..waalaikumsalam…ckckckc



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: